Monday, January 19, 2015

Moslem Style at Maulid Nabi




               Dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad saw. , SMA Negeri 1 Boyolangu mengadakan peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Sabtu (17/01/2015).Tidak hanya dengan ceramah saja, SMA Negeri 1 Boyolangu yang acara peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. dimotori oleh Rismaboy (Takmir Masjid An-Nuur, SMA 1 Boyolangu). Dalam memperingati Maulid Nabi ini mengadakan berbagai macam lomba,diantaranya adalah lomba Fashion Show. Lomba ini diikuti oleh seluruh perwakilan dari tiap kelas 10 dan 11.

              Setiap kelas wajib mengirimkan perwakilan 1 perempuan dan 1 laki-laki. Tempat berkumpulnya para peserta Fashion Show ini bertempat di kelas X- Mia 1.Sekitar pukul 10.00 lomba Fashion Show dimulai di Aula SMA Negeri 1 Boyolangu. Penonton sudah memenuhi tempat perlombaan berupa ruang aula SMABOY bahkan sebelum perlombaan dimulai.

    Para peserta lomba berbaris rapi menuju ke Aula dan duduk dikursi peserta yang telah disediakan oleh panitia. Para penonton sangat antusias sekali, mereka mensuport perwakilan dari kelas mereka masing-masing. Tak heran jika suasana di Aula sangat ramai. Jumlah peserta lomba Fashion Show ada 25 pasang. Durasi maksimal untuk satu pasang peserta adalah 5 menit. Dengan bentuk panggung yang berbentuk huruf “T” itu, para peserta lomba berlomba-lomba menampilkan berbagai gaya terbaiknya.

    Kriteria penilaian lomba Fashion Show ini adalah keserasian make up dengan hijabnya, keserasian berjalan dengan lagunya,dan yang paling penting adalah memakai nomor dada.

  “Karena saya pernah mempunyai pengalaman mengikuti lomba Fashion Show, dan saya mempersiapkan untuk lomba ini mulai dari kemarin  malam Ungkap Widya Kusuma Apriliya kelas X-IIS 4,salah satu peserta lomba Fashion Show. Selain Widya terdapat 49 peserta lain yang semuanya sangat menarik untuk disaksikan. 

Semoga nantinya perlombaan fashion show hijab ini memberikan gaya baru berbusana muslim di era modern tanpa mengurangi keimanan yang ada pada diri kita,  seperti tema yang diambil oleh panitia yaitu “Mengkaji Akhlaqul Karimah Rasulullah  Sebagai Panutan di Era Modern". Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semuanya. Amin.

No comments:

Post a Comment