Monday, January 19, 2015

Lomba Menghias Nasi Kuning Penuh Berkah




                    Dalam memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW. SMA Negeri 1 Boyolangu mengadakan lomba hias tumpeng dan lomba hias minuman tradisional. Tumpeng digambarkan dengan nasi Kuning yang ditata mengerucut dan lauk yang memenuhi sekelilingnya. Lomba hias tumpeng ini dimulai pukul 10.00 WIB dan keadaan tumpeng harus polos belum dihias. Lomba hias tumpeng kelas 11 bertempat di kelas 12 IPA 4, sedangkan lomba hias tumpeng kelas 10 bertempat di kelas 12 IPA 5.

 
                 Setiap kelas wajib mengirimkan perwakilan 4 orang untuk lomba hias tumpeng dan lomba hias minuman, total peserta dari kelas 10 sekitar 48 orang. Meskipun berada didalam ruang kelas dan sedikit berdesakan, para pesera sangat karena para juri mencairkan suasana lomba dengan guyonan agar para peserta tidak tegang.

                 Lomba tumpeng ini dilaksanakan selama 45 menit, 30 menit untuk menghias tumpeng dan 15 menit untuk menghias minuman tradisional. Para peserta bekerja sama untuk menghias tumpeng. mungkin ada beberapa kendala yang dialami para peserta, seperti beberapa barang yang tertinggal dan kurangnya ruang tempat untuk menaruh barang – barang, tetapi hal itu tidak menghalangi mereka untuk menampilkan yang terbaik.

                   “Alasan diadakan lomba ini adalah untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan suka cita, yang pada nantinya tumpeng ini ditujukan untuk satu kelas.Pendapat saya lomba ini menarik, untuk mengisi acara Maulid Nabi, tidak hanya tiup lilin tetapi syukuran dan do’a bersama” Ungkap Heppy Lativa Dinar kelas 10 Mia 7, selaku panitia lomba hias tumpeng. “Pendapat saya tentang lomba hias ini sudah bagus dan membuat peserta lebih kreatif, tapi kekurangannya banyak yang bukan buatan sendiri” Ungkap Faradina Safira Widodo kelas 10 IIS 4, salah satu peserta lomba hias tumpeng.

No comments:

Post a Comment